Beranda > Refleksi Kehidupan > Sakit Hati

Sakit Hati

Sakit Hati

keywoard:
Sakit hati, putus cinta, ditolak pujaan hati, ato ketahuan selingkuh.

kata-kata diatas emang menyakitkan, berat banget, ada yang gak mandi ampe seminggu, ada yang marah-marah banting gelas, piring, sendok, garpu, ma semangkok mie ayam.

nah, ane punya tips buat menenangkan hati – kata jujurnya sih – (membodohi diri sendiri),

  1. Masih banyak cewek lain, lo bilang “emang banyak tapi cuma dia yang paling cantik, cuma dia yang paling ane cinta, cuma dia yang paling segalanya, cuma, cuma bla, bla, …” stop!
  2. Siapa bilang cuma dia? emang lo udah keliling dunia? emang lo tau segalanya? kalo lo bukan ateis, lo tau yang tau segalanya cuma Tuhan, eit ateis juga punya “cuma alam yang tau segalanya”(mungkin ya-ane bukan atheis)
  3. dibuat senang ajalah, toh dibikin sedih semuanya gak berubah, mecahin piring? gelas? lempar sendok ma garpu? pa ngebuang mie ayam?, wah mending dimakan bro, lumayankan ngenyangin perut. marah-marah? mukulin orang? cacimaki orang?, wah mending tenang aja bro, kalem diem, manis, senyum.
  4. Pilih tenang aja bro, kalem diem, manis, senyum, dengan itu lo kelihatan lebih keren, cool, bahkan to cool dah, dan jauh lebih dewasa dari yang lempar, pecah, marah diatas.
  5. ambil hikmahnya bro, lo jadi lebih bebas buat bergaul ma sapa aja, jalin lagi hubungan ma temen-temen cewek/cowok lo yang sempat renggang gara-gara pacar lo, ya gak?

petuahnya nih “Sebarkanlah benih cinta dan kasih sayang dimana kau lihat lahan, dan petiklah buah yang paling manis, paling indah, tak busuk didalam”

ada juga yang canggung ketika ketemu ma mantannya,
petuahnya ni “ngapain canggung, dibikin enak aja.! toh dengan canggung gak ngerubah apa-apa, sebalinkya nih, kalo dibikin enak, maka hidup ente ma manta ente jadi lebih enak, ketemu senyum-senyum, disapa, bikin asyik ajalah, kembali ke poin 5, “Sebarkan benih cinta dan kasih sayang…”.

Iklan
  1. purwatiwidiastuti
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: